BEM dan SEMA Unissula Dukung Pengurus YBWSA 2023-2028

Berita, Kampus2207 Views

Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KM) dan Senat Mahasiswa (SEMA KM) mendukung penuh kepengurusan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) masa khidmat 2023-2028 yang baru terpilih. “Saya Aqil Yusuf Hidayat Presiden BEM dan Hajir Alamsyah Ketua SEMA bersama segenap pengurus yang hadir ingin memberikan pernyataan sikap terkait kepengurusan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) yang baru saja terpilih”, ungkap Aqil (30/10/2023).

Pernyataan sikapnya antara lain: “Pertama, mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan YBW-SA yang baru masa khidmat 2023-2028 berdasarkan keputusan rapat pembina YBW-SA”, ungkapnya.

Pernyataan kedua, BEM dan SEMA Unissula mendukung penuh keputusan rapat pembina YBWSA atas terpilihnya pengurus baru. Karena hal itu sudah dilakukan sesuai ketentuan yang diatur dalam pasal 28 Undang-Undang No. 28 Tahun 2004 tentang perubahan atas Undang-Undang No. 16 Tahun 2001 tentang yayasan.

Pembina adalah organ yayasan yang mempunyai kewenangan yang tidak diserahkan kepada pengurus atau pengawas oleh undang-undang ini atau anggaran dasar. Kewenangan sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 meliputi keputusan mengenai perubahan anggaran dasar, pengangkatan dan pemberhentian anggota pengurus dan anggota pengawas,  penetapan kebijakan umum yayasan berdasarkan anggaran dasar yayasan, pengesahan program kerja dan rancangan anggaran tahunan yayasan, dan penetapan keputusan mengenai penggabungan atau pembubaran yayasan.

Ketiga, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh pengurus yayasan masa khidmah 2018-2023. “Semoga pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan senantiasa dicatat sebagai amal kebaikan dan senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT. Kami berharap pengurus lama senantiasa legowo dan memberikan contoh terbaik bahwa pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa, sehingga tidak terjadi perpecahan atas kekeluargaan yang telah terjalin selama ini”, tambah Aqil.

“Yang keempat yaitu pentingnya mengapresiasi aspek kesejarahan terutama keberadaan HM Sulchan sebagai salah satu pendiri YBWSA dan melahirkan Unissula yang saat ini berkembang dengan sangat baik yang memberikan kontribusi besar terhadap dunia pendidikan di Jawa Tengah dan Indonesia. Sebagai generasi penerus kita harus mengapresiasi dan  meneladani beliau sebagai tokoh penting dalam sejarah pengembangan YBWSA”, pungkas Aqil.