BANSER DEMAK TEGASKAN SATU KOMANDO

Berita2469 Views

Eduglobal.id Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Demak menggelar Kemah Komando di Pondok Pesantren Badrud Duja Desa Gaji Guntur Demak pada Sabtu dan Ahad (3-4/5/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PC Ansor Kabupaten Demak Latifa Fahri SH, Kasatkorcab Banser Kabupaten Demak Muhammad Mas’ud. Acara diikuti oleh anggota banser dari seluruh kabupaten Demak.

Latifa Fahri menyampaikan untuk menjadi anggota banser harus mengikuti Pendidikan berjenjang di Gerakan Pemuda Ansor. Mulai dari Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selanjutnya mengikuti kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (PKD), Pendidikan dan Latihan Khusus (Diklatsus), Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) dan Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim). Anggota banser berperan penting dalam mengawal ajaran ahlussunah waljamaah annahdliyah. Pungkasnya.

Muhammad Mas’ud menambahkan anggota banser harus faham makna satu komando dalam berorganisasi. Setiap Langkah yang dilaksanakan tegak lurus dengan perintah atau intruksi yang diberikan. Anggota banser punya kewajiban untuk menjaga marwah organisasi dalam bertugas.

Kemah komando ini merupakan salah satu rangkaian dari program kerja Satkorcab Banser Kabupaten Demak. Turut berpartisipasi dalam acara tersebut anggota banser dalam satuan khusus Bagana dan Baritim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *